STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA



Jika anda penggemar dari sepeda motor Honda tentu anda tahu bagaimana anda bisa memilih produk bermerek dunia ini. Honda dengan desain yang cantik mampu menciptakan sebuah sepeda motor dengan kwalitas tinggi.
  Bisa dikatakan sangat bagus karena dalam satu bulan saja penjualan motor Honda bisa melejit jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.
Anda sebagai salah satu pemakai atau konsumen Honda tentu bisa menilai bagaimana sepeda motor tersebut dengan kwalitas desain yang cantik dan teknologi mesin rakitan yang modern.
Honda mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan atau konsumennya dengan menciptakan penemuan terbaru dan inovatif sehingga konsumen semakin percaya dengan rancangan dari Honda.
Strategi pemasaran sepeda motor Honda dengan memperbanyak jaringan ini mampu menargetkan penjualan yang fantastis setiap tahunnya.
Honda yang di pelopori oleh pendirinya Fujisawa ini menjalankan strategi pemasaran sepeda motor Honda dengan beberapa metode atau cara. Beberapa cara untuk memasarkan produk sepeda motor Honda ini diantaranya:
• Brand
  Honda mampu menjadikan merek tersebut selalu di hati konsumennya. Bahkan dalam beberapa penemuan baru dengan inovasi terbaru pula, setiap peluncuran Honda selalu dinanti oleh banyak orang. Brand yang di pilih sangat mudah di kenal dan di ingat oleh konsumennya. 
dalam setiap inovasi baru selalu dihubungkan dengan produk yang akan di rancang. Hal ini agar brand dan produk tersebut senada.Dengan berbagai merek yang dikeluarkan seperti New Honda Mega-pro, Varion, dan beberapa produk Honda lainnya, maka pemberian nama ini sangat mudah di kenal dan di ingat oleh masyarakat.
Selain itu brand yang diciptakan oleh sepeda motor Honda selalu mendapat sambutan baik dari konsumen. Brand dari sepeda motor Honda selalu fleksibel atau terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.
• Promosi
Honda mengadakan berbagai promosi baik melalui media internet, media cetak, promosi langsung maupun melalui siaran televisi. Semua media promosi telah dilakukan untuk mengembangkan pemasaran yang lebih baik.
Sepeda motor Honda dalam promosinya juga bekerjasama dengan sederet artis papan atas maupun beberapa orang terkemuka di Indonesia untuk menarik perhatian konsumen lebih banyak.
Beberapa artis yang mendukung promosi Honda di antaranya Agnes Monika yang mensponsori Honda Vario.
Dengan merangkul artis ternama tersebut diharapkan promosi sepeda motor dengan merek Vario tersebut bisa melejit. Dan apa yang menjadi harapan Honda menjadi kenyataan karena banyak masyarakat yang antusias terhadap merek Vario ini. Strategi pemasaran sepeda motor Honda juga merangkul bintang olahraga seperti yang dilakukan oleh Yamaha. Saat ini Honda juga mensponsori beberapa acara yang diselenggarakan seperti perlombaan balap motor maupun olahraga lainnya.
• Mendirikan Club
Sama seperti Yamaha, Honda juga mendirikan club bagi anak muda maupun dewasa dengan tema merek Honda masing-masing. Dengan mendirikan club atau perkumpulan pengguna Honda ini diharapkan akan mudah berkomunikasi dengan konsumen. Jika komunikasi berjalan dengan lancar maka promosi mudah dijalankan.
• Hadiah
Salah satu cara berpromosi Honda lainnya adalah dengan memberikan hadiah kepada konsumennya berupa helm, maupun hadiah lainnya agar konsumen semakin tertarik dengan produk Honda.
• Donatur beberapa acara
Sebagai bentuk kepedulian Honda, Honda juga menjadi donatur beberapa acara tertentu dan ini merupakan cara promosi Honda yang dasyat untuk menjalin hubungan baik dengan konsumennya. Semakin banyak acara yang di sponsori semakin banyak pula konsumen yang mengenal Honda.



SALAM SATU HATI

Komentar

Posting Komentar

TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA, SEMOGA ANDA PUAS.
UNTUK INFO DAN PEMESANAN ADA DI LINK YANG TERDAPAT DI DAFTAR MENU DI SAMPING.


SALAM SATU HATI